Jurnal Inovasi Ramah Lingkungan

Jurnal Inovasi Ramah Lingkungan (JIRL) adalah sebuah jurnal ilmiah mahasiswa yang memuat artikel-artikel hasil penelitian Tugas Akhir S-1 mahasiswa Teknik Kimia Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) yang dibimbing oleh dosen Teknik Kimia Unsyiah dalam bidang ilmu Teknik Kimia. JIRL juga menerima artikel-artikel hasil penelitian Tugas Akhir S-1 mahasiswa Teknik Kimia dari universitas lain di Indonesia.

JIRL mempublikasikan artikel-artikel ilmiah sebanyak 3 kali dalam 1 tahun, yaitu No. 1 pada bulan April, No. 2 pada bulan Agustus dan No. 3 pada bulan Desember. Alhamdulillah, Jurusan Teknik Kimia telah memulai mempublikasikan hasil penelitian Tugas Akhir S-1 mahasiswa Teknik Kimia Unsyiah pada JIRL terhitung dari tanggal 31 April 2020 pada JIRL Vol. 1, No. 1, Edisi April 2020.

Vol. 1, No. 1, Edisi April 2020 ini berisi 4 artikel yang secara umum memaparkan hasil penelitian yang sangat layak dipublikasikan pada JIRL. Setiap artikel khususnya dari Jurusan Teknik Kimia Unsyiah telah melalui proses review langsung oleh dosen-dosen pembimbing dan editor JIRL dengan form-form kendali yang ditandatangani oleh dosen-dosen pembimbing dan editor JIRL. Setelah process review langsung tersebut, dengan memakai Open Journal system (OJS), jika diperlukan review lanjutan artikel-artikel tersebut direview kembali melalui proses blind review yang dilakukan oleh mitra bestari, reviewer di luar mitra bestari dan TIM Editor JIRL.


Vol 1, No 1 (2020): JIRL 2020 Vol. 01 No.01


Cover Page